Selasa, 07 Mei 2013

Pantai Goa Cina , Malang Selatan.

Pantai Goa Cina



        Nama Pantai Goa Cina memang tak sepopuler seperti Pantai Balekambang dan Pantai Sendang Biru yang juga berada di malang selatan.. Pantai ini lokasinya
juga berdekatan dengan Pantai Sendang Biru dan Pantai Bajul Mati. Lebih tepatnya terletak di Dusun Trowotratih, desa Sitiarjo, kecamatan Sumber manjing wetan.

       Untuk menuju pantai ini kalian bisa memilh rute melalui Gadang - Bululawang - Turen - Sumber manjing wetan bisa ditempuh sekitar 2 - 2,5 jam dengan jarak kurang lebih 83 km dari kota malang. Jika dari arah malang sebelum Pantai Sendang Biru ada Pertigaan kalian belok kanan dan kalian bisa mengikuti petunjuk yang ada. Sekitar 800 meter sebelum memasuki pantai ini kalian akan melewati jalan sempit dan berbatu. 

        Di sekitar pantai ini juga terdapat gua yang pernah menjadi tempat bertapa seorang pertapa dari China yang akhirnya menjadi asal-usul nama Pantai Goa Cina. Pantai ini ditemukan pertama kali oleh Pertapa China pada tahun 1950.

       Fasilitas di pantai ini juga cukup memadai mulai dari warung makan,toilet dan mushollah juga sudah tersedia. Sembari menikmati semilir angin pantai paling nikmat bila ditemani es kelapa muda yanga banyak di jual disekitar sana.




Selamat Berpetualang,

        A.P.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar